Jumat, 26 Februari 2016

Tentang Bang Syaiha ala membaca wajah

Posted by ratih honey on 11.42 with 14 comments
Mengenal orang dari foto bisakah? Tapi ini dapat dilakukan untuk mengenal orang yang belum pernah kita temui sebelumnya dan hanya dengan melihat dari foto yang terpampang di profil picture-nya. Saya mencoba mengenali sosok bang syaiha, dengan mengintip foto-foto di blog Bang Syaiha. Saya rasa fotonya asli tanpa polesan kamera 360, tapi juga ga berani liat lekat-lekat nanti saya di pelototin mba Ella hehehe..J maaf ya mba Ellaaa sekilas aja kok liatnya.

Pertama: Bentuk wajah. Perlu pengamatan yang mendalam untuk melihat perbedaan antara sisi kiri dan kanan wajah seseorang. Semakin nyata perbedaan antara dua sisi wajah, semakin besar perubahan suasana hati atau klonflik di dalam diri muncul. Pada wajah bang syaiha terlihat cukup simetris. Ini terbukti juga pada kekonsistenan Bang syaiha dalam menulis yang bahkan dapat menularkannya kepada orang lain. Kalau Bang syaihanya saja moody dan sensitif hal ini tidak terjadi.    

Kedua: Mata yang merupakan jendela jiwa. Bang syaiha termasuk berkelopak mata tertutup lipatan mata, ini menunjukan bahwa si individu sangat analitis dan ingin mengetahui bagaimana hal-hal berjalan dan mengapa. Orang-orang yang berciri analitis tinggi ini melihat semua aspek situasi sebelum membuat keputusan. Cocok dengan profesinya sebagai Guru matematika dan kimia. Juga Ingatkah saat Bang syaiha menulis dan share ke kita, apakah akan membuka ODOP batch kedua? Mungkin ini adalah cara Bang Syaiha mengumpulkan data sebagai pertimbangannya membuat keputusan.

Ketiga: Alis. Berbentuk bulan setengah, menyiratkan apresiasi terhadap rancangan berhubungan dengan bagaimana sesuatu dirancang. Pemiliknya mempunyai bakat alami untuk menyatukan sesuatu. Hal-hal yang tidak terorganisasi dengan baik akan menjengkelkan bagi orang-orang ini. Maka terciptalah One Day One Post atas gagasannya mengorganisir orang-orang yang memiliki Passion yang sama dan menularkan kebiasaannya.

Keempat: Hidung. Ada banyak bentuk dan ukuran hidung. Terlihat hidung bang syaiha memiliki tulang hidung lurus yang bulat. Tulang hidung lurus mempunyai kombanasi watak Administratif dan Ministratif. Individu ini memiliki campuran kemampuan, baik melayani maupun mengurus administrasi proyek. Hidung bulat sangat usil dan selalu ingin mengetahui informasi terbaru. Ayoo yang sering mantengin info trend terkini mungkin termasuk bentuk hidungnya sama bulat dengan Bang syaiha.

Kelima: Bibir. Bibir atas ringkas. Derajat keringkasan ditentukan oleh ketebalan bibir atas, semakin tipis semakin ringkas orang tersebut, dan semakin tebal bibir atas, semakin banyak bicara orang tersebut. Individu yang memiliki bibir tipis dianggap sangat ringkas dan senang menuju pokok persoalan. Tidak menyukai pengulangan percakapan. Ketika sebuah pembicaraan sudah membosankan, mereka berhenti memikirkanya. Kelebihannya adalah mereka memberi arahan yang jelas, tepat dan mudah diikuti.

Keenam: Dahi Bulat. Untuk menentukan bentuk kepala yang tepat, letakkan telunjuk kedua tangan secara vertikal di sepanjang sisi bagian terluar alis. Dengan meletakkan kedua jari telunjuk seperti itu akan terlihat bulat atau kotak? Nah Tebak kalau Bang Syaiha bulat atau kotak?  Jika bulat, hal itu menjadi petunjuk bahwa pemiliknya memiliki watak yang disebut pemelihara. Wataknya senang memelihara apa yang telah mereka miliki. Baginya rumah dan keluarga adalah hal yang penting. Mereka senang memperbaiki barang lama, merenovasi rumah dan mengatur ulang perabotan. jika kotak, individu pemiliknya disebut pembangun. Mereka senang melakukan sesuatu dari awal ketimbang memodifikasi. Mereka cenderung tidak suka menyimpan hal-hal yang bisa saja berguna kelak kemudian hari.

Jadi kesimpulannya?

Senang bila bisa mengenal lebih baik orang-orang yang berada disekitar kita. Jadi tahu bagaimana bersikap atau berkomunikasi. Hmm apakah deskripsi diatas cocok dengan sosok Bang Syaiha yang masih misteri? Padahal orangnya juga tidak misterius hanya belum pernah ketemu. Teori ini didasari dari buku “cara cepat membaca wajah” karya Naomi R. Tickle. 


14 komentar:

  1. Waaah, saya mau juga dibaca dong wajahnya, bisa japri ngga mba ratih, hehehe

    BalasHapus
  2. Waaah, saya mau juga dibaca dong wajahnya, bisa japri ngga mba ratih, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi boleh.. kirim foto ya.. apalagi kirim makanan. Diterima! :D

      Hapus
  3. Alis bulan setengah... Wah seru nih bukunya... Pinjam dong

    BalasHapus
  4. Alis bulan setengah... Wah seru nih bukunya... Pinjam dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuh, yang lagi bikin novel.. #mata kedip-kedip
      buat bikin karakter ya mba?

      Hapus
  5. Wah.. Makasih mbak Ratih.. Analisisnya keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini.. Cocok ga Bang?, hehehe klo ada yang ga cocok jgn bilang-bilang ya Bang..

      Hapus
  6. Mau jga donk.. dianalisis..mbak. ^ ^

    BalasHapus
  7. Mau jg si dibaca wajahnya, eh hatinya aja deng

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. Ana hatimu seluas lautan bagaimana aku dapat menyelaminya?

      Hapus
  8. Baca wajah saya juga dong kakak..#ngomong ala abdur stand up comedy... Hehhe

    BalasHapus