Kamis, 25 Februari 2016

PESAN DARI MASA DEPAN

Posted by Unknown on 22.47 with No comments
Apa yang akan terjadi 5 tahun, 15 tahun, bahkan 35 tahun ke depan. Apa yang sedang kamu lakukan saat itu?  Sudahkah terbayang?

Mungkin apa yang kita lihat di film Doraemon ataupun starwars benar akan terjadi? Mungkin ini juga yang membuat para pembuat film itu penasaran sehingga membayangkan dan membuatnya seperti apa yang ingin terjadi kemudian. Jika memang ada time mechine (mesin waktu) akan kemana arah yang kamu tuju masa lalu atau masa depan? Belum move on? jangan galau karena masa lalu hanyalah masa lalu.

Bagaimana menyikapi kondisi ini? Sebagian kita mungkin hanya hidup mengikuti arus kehidupan, ada yang merencanakan ingin melakukan ini dan itu. Tapi tidak sedikit yang hanya berharap dapat bertahan hidup untuk hari ini saja.

Para pahlawan mungkin tidak pernah memikirkan apa yang akan dilakukannya kemudian berdampak baik untuk banyak orang. Bahkan penjahat sekalipun tidak menyadari apa yang dilakukannya itu berrdampak buat orang lain dari sisi berlawanan dengan yang lain. Hidup jadi serba salah ya?

Hidup bagi kita bukan sesuatu yang mudah namun beruntung kita sebagai muslim memiliki oleh Al qur’an sebagai pegangan hidup. Al qur’an adalah Firman Allah di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat jibril dan disampaikan kepada kita. Telah ada dalam Al qur’an pada 1400 tahun lalu, akhirnya terkuak kebenarannya sedikit demi sedikit di masa kini yang besifat kebenaran ilmiah. Al quran itu juga sebagai mukjizat untuk umat manusia di dunia.

Tugas kita adalah mentadaburi dan menghayatinya. Al-quran menjawab sesuai dengan kemampuan manusia dalam menterjemahkan sesuai masanya. Berusaha memahami dan menyelami makna yang terkandung didalamnya.

Maka kita berusaha menangkap pesan apa yang Allah sampaikan kepada kita melalui Al qur’an. Karena apapun yang kita lakukan di dunia, tujuan akhirnya akan sama. Masa depan adalah bekal yang kita kumpulkan pada masa kini.

Dan diantara tanda-tanda kekuasaany-Nya. Dia memperlihatkan kepadamu kilat untuk (membuktikan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan air hujan dari langit, lalu menghidupkan Bumi dengan air itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya.” (Ar-Rum:24)
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (AL-Ankabut:69)

“Maka perhatikanlah bekas-bekas rahmat Allah, bagaimana Allah menghidupkan Bumi yang sudah mati. Sesungguhnya (Tuhan yang berkuasa seperti demikian benar-benar (berkuasa) menghidupkan orang-orang yang telah mati. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Ar-Rum:50)

Semoga dapat diambil hikmahnya, Demikianlah.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar