Sabtu, 19 Mei 2018

Salam Sayang buat RCO

Posted by ratih honey on 20.44 with 8 comments

Stop.. bacanya bukan “Rico” yaa.. ini tuh Reading Challenge ODOP yang pada periode ini tidak hanya berfokus untuk membaca saja tapi ada tugas menulisnya juga. Ikut RCO dua kali dengan yang sekarang. Setiap periodenya memiliki warna dan cita rasa yang berbeda, dari waktunya juga dari segi tantangan. Adminnya pun beda loh.. sering dipanggil duo krucil, ada sovia dan lutfi yang setiap hari mantengin laporan. Eh kalau sovia sering disambi dengan sekolah dan lutfi katanya sering mampir ke pasar dulu, entah apa yang dia beli atau dia jual, ya?
Dua kali ikut, sampai sekarang jujur belum terkategori berhasil menurut targetan saya. Bagi saya motivasi membaca timbul karena adanya persaingan antar member, bukan untuk melampaui tantangan. Saat member lain sudah mulai memberikan laporan, barulah saya bergegas membaca. Untuk tantangan saya yakin bisa mengerjakannya.
Setiap hari harus membaca minimal 40 halaman, kalau niat membaca apalagi buku fiksi yang seru, 200-300-an halamanpun bisa habis dalam hitungan jam bukan harian lagi. Masalahnya tidak setiap challenge itu bukunya seru untuk dibaca. Contoh sejarah, biografi ditambah buku berbahasa asing. Disitu peran RCO yang saya rasa turut mendorong untuk mau tidak mau harus membaca. Saya yakin banget tanpa ikut RCO buku-buku itu tidak akan masuk dalam wish list bacaan di masa kapanpun. Tugas tulisan juga berbed-beda, sangat bervariasi. Ada yang dibuat untuk menceritakan kembali, membuat resensi, sampai buat puisi. Dua jempol untuk yang buat challengenya. Kepikiran aja gitu loh.
Saya sudah menetapkan hati untuk berusaha ikut setiap program RCO yang diadakan. Kenapa? Karena eh karena saya sudah jatuh cinta dengan RCO. Mau berhasil atau tidak, meski nanti akan gugur seperti yang RCO pertama, yang kedua ini belum pengumuman jadi apakah saya bisa melanjutkan ke level selanjutnya atau tidak itu bukanlah tujuan utama saya ikut Program RCO. Keyakinan saya dengan RCO biarpun belum berhasil sampai saat ini, akan ada walau sedikit pengaruh pada tingkat membaca. Saya dulu lanjut menyebarkan virus senang membaca ke lingkungan terutama keluarga kecil saya.
Hal positif lainnya yang saya rasa, adalah bertebaran ebook-ebook kesukaan yang dengan baik hati teman-teman sharing, dan secara garis liner ikut menambah pengetahuan apapun yang menjadi objek permasalahan yang dibicarakan. Bertambah teman itu sudah menjadi jaminan minimal kenalan dengan adminnya. Teman yang datang dari berbagai daerah seluruh Indonesia membawa ciri khasnya masing-masing dan itu asli seru banget, meskipun saat kita kopdar jadi malu-malu karena baru pertama kali bertemu.
Jadi sampaikan salam sayang saya untuk RCO agar kedepannya terus diadakan, menjadi lebih besar dan banyak membawa manfaat yang semakin luas. Terima kasih untuk admin yang sudah setia mengurus saya terutama, membuat laporan. Mengurusnya juga tidak pakai gaji malah sering habis kuota, maafkan kalau ada salah dan tidak berkenan di hati. Yang gak enak buang aja kali kucing doyan. Thank you so much…

#Tugas RCO
#tugas3level4
#OnedayOnepost


8 komentar:

  1. Iya, saya juga paling suka hibah2an ebooknya. Soal haki urusan belakang deh, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting tambah semangat baca dan nulis ya, Mbak...hehehehe

      Hapus
    2. Penting tambah semangat baca dan nulis ya, Mbak...hehehehe

      Hapus
  2. gpp kali mba, biar banyak yang senang membaca kan. ^^

    BalasHapus
  3. 😳😳 ah merah pipi saya karena sering beramal ebook xixixi

    BalasHapus
  4. Yang aku suka dari RCO juga salah satunya bagi2 ebook ini. Padahal banyak yang tak terbaca πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. RCO setidaknya mendorong keinginan membaca yang kadang memghilang

    BalasHapus