Rabu, 11 Oktober 2017

Resensi Buku Fiksi Thriller

Posted by Unknown on 00.07 with No comments

Resensi Buku Fiksi Thriller
Judul                    : Girls ini the dark
Penulis                 : Akiyoshi Rikako
Penerbit                : Original Japanese Edition by Futabasha Publishers
Penerjemah          : Andry Setiawan
Penerbit                : Penerbit Hero
Jumlah hal            : 277 hal

Kenapa “Girls”? itu karena tokohnya lebih dari satu. Why “in the dark?” hal ini tergambarkan adanya pertemuan klub sastra yang sangat penting yaitu yami-Nobe dan pertemuaan pembacaan Naskah. Lebih menarik, naskah yang akan dibacakan adalah perasaan dan perhatian yang meluap-luap terhadap salah satu temannya bernama shirashi itsumi. Bertambah mencekam karena naskah itu seakan-akan dapat menunjukan siapa pembunuh diantara keenam putri anggota club sastra.


                Terjemahannya sedikit kaku sehingga saat membacanya tidak dapat merasakan mistery yang melingkupinya. Namun jalan cerita yang menarik membuat buku ini patut untuk dibaca. Bagaimana persekongkolan itsumi dan sumikawa sayuri begitu rapi dan terencana dengan baik membuat semua kejadian tidak terjadi seperti dibuat-buat dan mengalir secara alami. Memberi kesan yang berbeda-beda dengan anggotanya.yang ujungnya adalah pembalan dendam semata.  

Selasa, 10 Oktober 2017

Resensi Buku Kesehatan

Posted by Unknown on 22.31 with No comments


Judul buku          : Mitos dan Fakta Kesehatan
Penulis                : Erikar Lebang
Penerbit              : PT. Kompas Media Nusantara
Tahun                  : 2012
Jumlah Hal.         : 196

Buku ini membahas kesehatan dari sisi yang lain, tidak didasarkan pada ilmu pengobatan penyakit tapi pada hal-hal praktis yang bisa dilakukan sehari-hari. Seperti pepatah mengatakan “lebih baik mencegah daripada mengobati” maka sebelum jatuh sakit akibat salah satunya seperti perubahan pola hidup, lebih baik mencurahkan kemampuan untuk menjaga sendiri kesehatannya.

Ilmu Naturopathy telah dipraktikkan sejak lebih dari dua ribu tahun silam pada era Hippocrates. Naturopati adalah gabungan dari ilmu, seni, pengetahuan, filosofi serta praktis diagnosis, perawatan dan pencegahan terhadap penyakit. Pengobatan yang diberikan pun harus bersifat alami dan dapat diterima oleh tubuh.

“Konsisten menjaga apa yang masuk ke mulut dan perut adalah penentu apakah hidup kita akan sehat berkualitas atau tidak.” Kalimat ini yang akan terbaca saat membuka halaman pertamanya. Buku Erikar ini mulai membahas dari sistem cerna manusia, bagaimana proses makanan diolah dan diproses dari mulai gerbang sampai fase terakhir.

 Salah satu contoh saat makanan berada didalam mulut sebagai gerbang pertama dalam sistem cerna kita. Ada gigi sebagai pelumat dan air liur sebagai pelumas termasuk ada enzim yang melimpah. Disinilah makanan harus dilumat dengan cermat karena dalam sistem cerna lanjutan tidak dijumpai lagi alat pelumat seperti gigi dan makanan yang tidak terlumat sempurna akan membebani sistem cerna.

Dalam buku ini tidak ada gambar yang berlebihan, hanya ada gambar-gambar kartun lucu yang mewakili tema di setiap bagiannya. Size tulisannya pun dibuat sedikit lebih besar sehngga tidak membuat mata terpicing dan pada kalimat-kalimat penekanan di tulis dengan warna lain selain hitam seperti pink, biru, orange, ungu sungguh menarik.

Buku ini merupakan rangkuman tulisan-tulisan penulis di dalam twitter dengan maksud beri berbagai inspirasi yang patut direnungkan agar manusia dapat menikmati hidup sehat.