Selasa, 02 Februari 2016

Belajar bermimpi

Posted by Unknown on 18.36 with 12 comments
Setiap malam minggu, di grup WA ODOP berdiskusi mengenai Blog dan seputar hal itu, teman-teman yang lainnya sih yang berdiskusi sementara aku hanya menyimak. Semakin bertambah lagi rasa keingintahuanku tentang blogging ini. Sebelum tidur ku sempatkan menggali sedikit informasi di mbah google.

Bagai menyatukan puzzle, aku pun mulai menyatukan informasi dalam kepala dan menciptakan mimpi
  1. Aku ingin menjadi penulis dan pelaku blog yang disebut blogger, kenapa? Sebagai blogger dibutuhkan kemampuan untuk menulis, bayangkan sehari menulis satu postingan saja tidak cukup jadi harus lebih dari satu yaitu banyak dan bila sudah meningkat trafik blogku, bisa mendapatkan penghasilan dari situ. Walau mungkin jalannya tak semudah kenyataan, tapi seperti gayung bersambut gitu. Cocok!
  2. Minimal bisa menghasilkan satu buku sekali dalam hidup, memang idealisme itu penting. Tapi niat awalku menjadi penulis, yaitu ingin tulisanku dibaca oleh banyak orang dan bermanfaat. Sampai idealismeku belum tercapai aku akan terus meninggalkan jejakku melalui tulisan, sedikit apapun itu mudah-mudahan bisa bermanfaat.
  3.  Usiaku sudah tak muda lagi yaa belum terlalu tua juga sih, kalau kata teman lagi usia matang hehe tapi yang muda juga boleh memikirkan masa pensiun. Mau pekerjaannya apapun termasuk ibu rumah tangga dimana nantinya anak-anak sudah besar, kan pensiun juga mengurusi printilan anaknya. Aku pribadi ingin tetap mandiri tidak menyusahkan orang lain. Jadi bila semua rencana ini aku lakukan sedini mungkin, pada saatnya nanti akan ku tuai hasilnya jadi blogger yang sukses.
Kesuksesan dimulai dari dalam diri sendiri. Harus berani bermimpi berapapun usiamu, siapapun itu, dimanapun kamu berdiri. Yakin dan percaya kita akan berhasil adalah langkah kecil menuju sukses. Jadikanlah hidup ini bertujuan minimal untuk diri sendiri biarpun hal itu kecil dimatamu. Tuhan juga tidak akan merubah kondisi suatu umat bila mereka juga tidak berusaha merubahnya.

Ketakutan untuk mencoba bahkan untuk bermimpi akan membawa kematian sebelum kematian itu sendiri. Tapi bermimpi tanpa ada aksi hanya ada tidur. Klise memang tapi benar, hidup hanya sekali jangan di sia-siakan.

Aku bukan siapa-siapa tapi kalau aku dapat menjadi energy positifmu, kamu adalah orang yang sudah membuat hidupku jadi berarti. Bermimpilah!



#latepost#ODOP#Februari Membara#hari ke 2

Sumber gambar :https://www.google.co.id/search?q=gambar+orang+bermimpi

Categories:

12 komentar:

  1. Mari bermimpi, mbak.. Mimpi indah yang akan menjadi nyata. Aamiin.. 😊

    BalasHapus
  2. Mari bermimpi, mbak.. Mimpi indah yang akan menjadi nyata. Aamiin.. 😊

    BalasHapus
  3. Aamiiin.. Gantungkan setinggi langit! February membara! Merdeka! ;D

    BalasHapus
  4. Menjadi penulis adalah pilihan. Semangat mb ratih :)

    BalasHapus
  5. menulislah untuk keabadian kata bang syaihah... semangat mba...

    BalasHapus
  6. menulislah untuk keabadian, kata bang syaihah, .
    semangat mba....

    BalasHapus
  7. Semangat mbak Ratih.. Kalau dijalani pelan2 insya Allah sampai juga pada tujuannya..

    BalasHapus
  8. Semangat mbak Ratih.. Kalau dijalani pelan2 insya Allah sampai juga pada tujuannya..

    BalasHapus