Jumat, 01 April 2016

Pernikahan hari ke 730

Posted by Unknown on 18.52 with 2 comments
Tanggal 3 April menjadi catatan sejarah untuk Pasangan Blogger yang juga penulis atau penulis yang juga blogger? Ups.. salah fokus. Bukan ini yang mau di bahas eh iya juga deh.. heee labil. Melihat mereka berdua sedikit banyak membuat para jombloer agak- agak gimanaaa gitu. Aku sih senyum-senyum aja deh.

Di saat ini aku mengucapkan selamat atas Kolaborasi mereka dalam membuat buku duet yang diakui negara! Itu.. Buku Nikah! Semoga menjadi keluarga yang diberkahi dunia akhirat. Karena dua tahun lalu aku belum mengenal mereka dan baru sekarang bisa mengucapkannya.

Maka pada hari ini, aku juga bersyukur sekali bisa mengenal Bang Syaiha (www.bangsyaiha.com) dan Mba Ella (www.kataella.blogspot.com). Sesungguhnya tidak ada yang kebetulan di dunia ini, Allah sudah mengatur segalanya. Allah menyediakan apa yang menjadi kebutuhan hambanya. Bang syaiha, mba Ella aku butuh kalian, butuh teman-teman One Day One Post juga. Kalian butuh aku tidak? Ah, ya sudahlah aku tau kalian juga butuh aku. Entah untuk bagian apanya. Mudah-mudahan bukan bagian membuat kerusuhan ya!

Tentunya pernikahan hari ke 730 itu masih terasa wanginya seperti baru kemarin terjadi, masih terngiang suara pak penghulu menuntun untuk mengucapkan akad. Tentu bahagia sekali rasanya, setiap detail peristiwa mengesankan itu terekam dalam memori.

Bang syaiha dan mba ella, masih belum banyak peristiwa yang dialami dalam pernikahan ini maka bersiaplah menghadapinya. Isi hati kalian dengan degup jantung berbaik sangka. Perlahan dengan nafas pengertian. Pandangan mata penghormatan dan dekapan kasih sayang.

Manusia tidak pernah siap menjalani hidup… sendiri. Meski perih menanti dia tetap akan menanti. Berbahagialah karena kalian dalam ikatan suci ini. Terbayang benang merah yang mengikat satu dibawah naungan Allah. 


Berikan sang waktu berputar agar lebih mengenal pesonanya. Terlebih sekarang ada alif kecil yang hadir dalam hidup kalian. Sedikit dari aku yang apa-apalah ini, untuk berhati-hatilah dalam berkata-kata karena perkataan orang terdekat bisa jadi pendorong semangat atau peluka hati seperti menancapkan belati menusuk kalbu meninggalkan luka yang mungkin akan sulit disembuhkan. Eh.. Ini mengapa begitu serius, maaf, aku bukan orang yang ingin merusak suasana. Akan selalu ku doakan untuk Bang syaiha dan Mba Ella agar bisa langgeng terus rumah tangganya, di jaga  dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.


Selasa, 29 Maret 2016

Tidak Ada Ide

Posted by Unknown on 21.03 with 2 comments
Saya jadi inget, seorang teman berkata “tidak ada ide adalah sebuah ide”. Arisan minggu keempat ini, sempat membuat saya juga tidak ada ide mau menulis apa, tapi disitulah idenya. Masih bingung ya? Iya itu idenya tidak ada ide.

Grup ODOP di whatapp itu trafficnya sangat tinggi, sekali lengah bisa manjat ratusan percakapan, tapi ternyata itu yang membuat saya selalu ingin nimbrung apapun temanya, yang kadang temanya itu tidak ada tema. Adakah kesamaan dengan pernyataan diatas?

Ternyata tidak adanya sesuatu itu memberi arti atas adanya sesuatu. Dari yang tadinya ada lalu kemudian tidak ada pastinya akan ada perbedaannya. Nah teman-teman yang dapat arisan kali ini rata-rata sering bergabung juga dalam percakapan di grup whatsapp seperti mba Sabrina dengan memoar-random.blogspot.com, pernah bilang untuk menghindari ketidak aktifan mengepost dalam waktu 5 hari berturut-turut, sebelum hari ke 5 harus bisa mengepost tulisan. Gubraksss but nice advise, lumayan daripada tidak. Peace mba sabrin! Kami sangat memahami kesibukan semua ODOPer, tetap semangatlah, buat saya juga. Mba sabrin cukup aktif ber-WA, sampai akhirnya mendapat bagian untuk mengkoordinasi warga ODOP menghasilkan antologi. Semoga segera terealisasi yaa

Peserta yang mendapat arisan berikutnya adalah Irmasari yang punya asapenazahra.blogspot.co.id yang kadang tertukar dengan kembarannya Irma Anggraini, sampai-sampai membedakannya dari sudut pandang status. “Yang jomblo, Irma yang mana?” Kata ketum Jomblo syar’i mencari anggotanya yang hilang. Irma dua-duanya juga cukup aktif memberikan warna dalam percakapan dalam grup ODOP.

Ada lagi mas Aydi yang sering di panggil mbak, yaa harap maklum namanya juga di dunia maya tidak semua terbuka dengan jelas. Untungnya mas Aydi tidak tersinggung lalu keluar dari ODOP, pasti mas Aydinya yang rugi kalau itu sih. Coba di tengok ayam bertelur, blognya mas Aydi Rain ceritafiksibelumselasai.blogspot.co.id, ada ayamnya tidak?

Nih pengurus ODOP Batch 2 yang mendapat giliran dapat arisan, Mba Roma Pakpahan. Sempet juga di panggil mas, mengapa jadi terbalik-balik ya? Mungkin karena kurang kenalan nih. Walaupun tidak terlalu aktif di grup WA mba Roma pemilik blog romapakpahan.blogspot.ci.id, tetap eksis di grup link share post ODOP, itu adalah grup tempat kita share tulisan, biar mudah saat kita ingin mengunjungi blog teman-teman istilahnya blog-walking

Nah begitulah sekelumit cerita dari tidak ada idenya kali ini yaitu tidak ada tema. Yang merupakan ide dan tema tulisan kali ini. Semoga yang membacanya tidak bingung dan kalau bingung boleh tanya lagi, kalau tidak jelas, memang begitulah adanya. Di cek dan intip-intip nama blog-blog warga ODOP pemenang arisan minggu ini. Saya yakin disana akan mendapatkan kejelasan dari karya-karya mereka. Mudah-mudahan suka yaaa

#tetap menulis setiap hari #buat tangar sendiri :P