Jumat, 29 Januari 2016

ketika tidak ada ide

Posted by cuap-cuap ratih on 10.04 with No comments
Menulis pada awalnya semangat dan senang sekali seperti anak yang menemukan mainan baru. Bahkan menggebu-gebu yakin bisa menulis setiap hari. Padahal banyak juga pekerjaan lain yang harus dikerjakan. Menulis hanya mengisi waktu luang dan saat waktu luang terpangkas dengan pekerjaan pokok. Deng!!..  ngeblank alias kosong ga ada ide. Apalagi baru menulis beberapa kali, yaa saya ini maksudnya. Banyak orang yang bilang, mau jadi penulis juga harus banyak membaca. Oke membaca tapi membaca apa? Yang bagaimana? Apa saja yang harus dibaca? saya belum tau, makanya saya tanya.

Nah.. iseng-iseng saya membaca tulisan-tulisan yang ada di fb khususnya digrup “komunitas bisa menulis” tapi semakin ciut pikiran dan nyali saya karena tulisannya bagus-bagus. Diantara tulisan dan komentar yang ada, saya menemukan judul buku yang sepertinya saya harus baca. (Padahal dari tadi saya juga baca ya?)

Buku itu berjudul 101 dosa penulis pemula. Dasar penulis dadakan, saya juga ini maksudnya, yang menulis buku itu saja tidak tahu. Bersyukur masih ada koneksi internet akhirnya saya search engine istilah kerennya.

Saya klik lah yang judulnya “tips menulis (link Artikel) tidak boleh diKutak katik” oleh Isa Alamsyah yang juga penulis buku 101 dosa penulis pemula. Taraaa materinya banyak banget.. buaanyak seperti slogan toko sebelah. Saya mulai mangut-mangut sendiri, oo gituu. Tetep sih belum ada ide mau menulis apa, tapi sekarang saya sudah mulai membaca dan rezeki saya membaca tips-tips langsung dari Isa Alamsyah. Baca buku beliaunya menyusul.

Membaca bisa dari mana saja, siapa aja, kapan saja, apa saja karena intinya dengan membaca itu kita belajar, dari belajar bertambahlah ilmu kita. Bahkan bayipun membaca, tapi dengan mendengar.

Malas membaca? Masa kalah sama bayi.


#OnedayOnepost#hari 15

0 komentar:

Posting Komentar