Senin, 25 Januari 2016

Dunia baruku

Posted by Unknown on 17.57 with 2 comments
Menulis adalah dunia yang baru untukku. Aku begitu menyukainya sehingga tidak terasa bagiku, ada perubahan-perubahan kecil yang jadi sering aku lakukan.

Saat membaca tabloid masakan, bukan isinya yang kuperhatikan tetapi headline utamanya “bekal lezat variatif”. Aku ingin menulis sesuatu dengan judul ini.
Saat makan di luar bersama keluarga, melihat menu ada “paket ayam penyet”. Aku juga ingin menulis sesuatu dengan judul ini.
Saat mendengar lirik lagu yang keluar dari hpnya si supir angkot, jadi ingin menulis sesuatu dengan tema ini.
Saat melihat kucing berebut makanan, jadi ingin menulis sesuatu tentang kucing.

Aku jadi memperhatikan hal-hal kecil, sampai rumput tetanggapun jadi perhatianku. Dulu sih lewat-lewat aja. Kecuali abang tukang bakso yang lewat, ku panggil dia bukan hanya di perhatikan.
Aku juga jadi perasa tapi bukan baper (bawa perasaan) kalau bawaan laper sih sering, gimana dong bawaan perut nagaan udah bukan cacing lagi.  

“Perubahan”, kalau cari di kamus Bahasa Indonesia, kata ini mengakar pada kata “ubah” mendapat imbuhan per-an menjadi perubahan yaitu 1 hal (keadaan) berubah;peralihan;pertukaran.
 Apakah sesuatu yang baik? Sesuatu yang buruk? Karena ini bukan kuis, tidak usah dijawab. Tidak berhadiah pula.

Aku berubah!! Bukan untuk sesuatu yang besar, hanya perubahan kecil. Harapanku perubahan kecil dan mungkin sederhana ini akan membawaku menjadi sukses. Seperti Thomas Alva Eddison yang memutuskan untuk mengubah dan memperbaiki eksperimennya sehingga pada saat mencoba yang ke dua ribu kalinya dapat sukses menciptakan lampu pijar yang bisa kita rasakan perkembangannya hingga hari ini. Aku pun akan terus bereksperimen mencocokkan kata demi kata, kalimat demi kalimat memasukkan rasa dalam tulisanku, walau kadang hilang ditengah jalan, entah kemana mau dicarinya dan akhirnya bisa sukses. Aamiin.

#OnedayOnepost#hari kesebelas
#Practise makes perfect#MajuTerusPantangMundur!Merdeka

2 komentar:

  1. "Memperhatikan" jadi hal yang sangat tidak ingin disia-siakan ya, mba :D

    BalasHapus
  2. Berubah!!!!! *wusssjadidoraemon*

    BalasHapus