Rabu, 13 April 2016

Godaan Setan

Posted by cuap-cuap ratih on 01.32 with No comments
Aduhhh maluuu deh rasanya! Ketika banyak orang yang menghindari hutang, saya malah dengan enteng berkata “Hutang dulu deh, besok bayarnya double” ini tentang hutang tulisan. Padahal masih bisa dipaksakan untuk menulis bila ada keinginan. Hanya saja sisi hitam saya berkata “Mau menulis apa? Ga ada persiapan materinya”. Akhirnya lebih memilih tidur. 

Ini gara-gara hasutan sya-iton yang terkutuk. Sebenarnya saya kesal pada diri sendiri yang mau saja mendengarkannya. Peringatan untuk berhati-hati dengan si sya-iton ini sungguh banyak. Salah satunya nih:

“Wahai anak cucu Adam! Jangan sampai kamu tertipu oleh setan sebagaimana halnya dia (setan) telah mengeluarkan ibu bapakmu dari surga, dengan menanggalkan pakaian keduanya. Sesungguhnya dia dan pengikutnya dapat melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman” -Qs.7:27- 

Tuh nyebelin ga sih, kalau saja Adam dan Hawa tidak mendengarkan si Setan ini, kitapun masih ada di syurga. Persamaannya kalau saja saya tidak mendengarkan setan dan memilih untuk tidur, saya tidak akan berhutang tulisan huhuhuuuu.

Ingat-ingat kembali mengapa saya mau saja mendengarkan kata-kata sya-iton ini, apakah yang terjadi pada diri saya? Oh tidaaaakk! Hush ga usah lebey gitu deh.

           Gembar-gembor agar orang menulis setiap hari, maksud hati juga untuk memotivasi diri sendiri namun yang terjadi adalah saya merasa sudah berbuat baik dengan mengajak orang untuk tetap semangat menulis sehingga menciptakan alasan kalau saya boleh saja berhutang tulisan.

Nah saya ingat! Saya baru saja selesai masa menstruasi, itu berarti saya sudah tidak sholat untuk beberapa hari. Pantas saja! Bisa jadi pengaruh perubahan hormon dan kondisi badan yang membuat kondisi psikologi saya menjadi sedikit terguncang. Waduh sepertinya malam ini saya agak lebay ya? Masih terpengaruh bulannya mungkin. Jadi saya mau mencari cara mengatasi mood yang naik turun ini.  

Berdoa
Tentunya saya harus berdoa agar diberikan kekuatan dan perlindungan Allah SWT dari sya-iton yang terkutuk itu. Banyak-banyak membaca ta’awudz
A`ūdzu billāhi minas-syaitānir-rajīmi” artinya Aku memohon perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.

Berdzikir
Kalau sedang haid dilarang sholat dan puasa, tapi untuk berdzikir itu selalu dianjurkan. Berdzikir dengan membaca tasbih (subhanallah), tahlil (laa illah illallah) dan dzikir lainnya.

Lakukan apa saja yang membuatmu senang tapi yang positif tentunya
Apapun yang akan kita lakukan kalau dalam keadaan senang tentu akan menjadi lebih baik. Tidak ada alasan mau menulis menunggu mood, bisa ga kelar-kelar tulisannya, itu contohnya!. Coba dari mulai minum air agar tambah konsentrasi. Well ini bukan iklan sih, tapi kalau berguna nggak apa juga, ya? 

Kalau kamu lelah bisa tidur dulu, atau mau pergi ke salon buat pemanjaan diri alias perawatan eits kalau perempuan seneng deh bisa me time begini, mengerjakan hobi memasak makanan kesukaan, berjalan-jalan ditaman bersama yang terkasih dan banyak lagi, sebutkan saja kesenanganmu. Asal jangan mancing kerusuhan ya. Nononono! Itu bukan kesenangan yang baik.

Lebih baik terlambat daripada bertambah parah malasnya, hedeuh bisa bertumpuk hutangnya.
Kalau kamu punya mood booster yang lebih hits share ya dengan menuliskannya di kolom komentar. Terimakasih



Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar