Kamis, 07 April 2016

5 L

Posted by ratih honey on 23.05 with No comments
Adakalanya kita tidak dalam keadaan yang selalu prima tapi juga tidak dalam keadaan sakit. Saat ini aku sedang mengalami 5L. 3L yang pertama: Lemah letih lesu.  Apakah kamu juga merasakan? Itu menandakan kita sedang kecapean.

Ciri-ciri yang signifikan: tidak bersemangat, sensitive, bawaannya mengantuk sepanjang hari. Coba di renungi mengapa demikian.

Bagaimana kualitas tidurmu belakangan ini? Apakah kamu lagi sedih? Depresi? Kurang darah? Atau mulai di dera demam dan sakit tenggorokan? Bisa jadi pertanda kamu akan sakit. Maka dari itu kamu harus aware dengan kondisi badanmu eh aku juga deng.

Sepertinya begitu, akhir-akhir ini kualitas tidurku menurun. Tidur malam semakin singkat waktunya, dan saat siang hari tidak sempat lagi beristirahat. dan mungkin juga kurang nyenyak. Lha jadi curcol :v

2L yang kedua: Lamban dan lelah. Lamban disini gerakan badannya jadi tidak cepat karena efek 3L tadi. Jadi kalau ada yang gerakannya itu slow motion alias lamban itu bisa dikategorikan orang yang terkena lemah letih lesu bukan lemot lola lebay. Ga boleh nuduh, fitnah lebih kejam dari pembunuhan lho!

Lelah bukan lebah! Berbeda sedikit, tapi artinya berjauhan. Lelah dapat di sebabkan oleh stress fisik dan psikologis yang bertumpuk sedangkan lebah jadi ikut stress bila sarangnya terganggu.

Hal tersebut dapat pula dengan menghilangkan kebiasaan yang buruk seperti tidur terlalu banyak atau malam (oo kena deh), makan minum yang disebut junkfood atau fastfood kalau seafood bolehlah ya yang terpenting tidak berlebihan. Untuk sementara tenangkan diri. Atur ritme kegiatanmu agar bisa lebih teratur minimal lakukan hal-hal yang benar berarti dan menunjang keberhasilan. Boleh sementara tinggalkan dunia maya, agar diri bisa lebih fokus. Apalagi sedang menemani dan didekat anak-anak.

5 L merupakan modus tubuh biar kita mulai merencanakan liburan atau piknik. Kemana kita? coba bertanya pada peta. aku peta.. aku peta..

0 komentar:

Posting Komentar