Jumat, 04 Maret 2016

Kenalan lewat Arisan

Posted by Unknown on 00.52 with 5 comments
Pernah ikut arisan? Pengalaman arisan yang pernah saya ikuti tidak terlalu banyak sih, karena saya orang yang cukup selektif. Arisan uang lebih seringnya tapi juga pernah lho ikut arisan panci. Nah di Grup One Day One Post ini juga ada nih, arisan tulisan namanya. Dari sekian banyak yang ikut arisan, minggu ini yang dapat adalah: mba desi, mba Hidayati, mba Nindyah, juga mas septian. Kenapa banyak nama yang keluar, intinya sih biar cepet selesai arisannya, karena anggotanya lumayan banyak.

Kalau di grup, saya lebih banyak menyimak obrolan teman-teman. Jari-jari saya lemah untuk mengetik dengan cepat, takutnya malah membahas yang sudah lewat jadi basi deh. di tambah kebanyakan warga ODOP sepertinya jenis kinestetik, dengan ciri-ciri banyak bergerak dan aktif sekali.

Bagaimana sih aturan arisannya? Itu mudah, dari empat orang yang muncul namanya setelah dikocok oleh adik paling bontot audrey, kita diharuskan membuat tulisan mengenai keempat orang itu dan menghubungkannya dengan link mereka di blog kita.

Jadi hari ini saya blogwalking ke masing-masing blog mereka. Di mulai dengan Desi lastati,dari mata empat saya yang memiliki nama Desi lastati ini, orangnya memiliki toleransi yang cukup tinggi, agak detail, rame karena senang berbicara dan banyak bergerak, tapi agak boros nih. Menslogankan De_Pembantu bawel alias Penata Laksana Rumah Tangga yang hobinya jalan jalan cocokan karena emang orangnya ga bisa diem aja.  Kalau mengintip blog Desi jadi ngiler pingin jalan-jalan aja rasanya. Cita-cita Desi ingin menjadi penulis traveler. Yang paling penting adalah Desi yang membuatkan saya blog!  Di tengah kesibukannya waktu awal Ng-ODOP menyempatkan membukakan saya sebuah blog, tentu saja super senaangg. Trimakasih ya desi.. semoga amalmu terus mengalir.

Selain mba Desi, yang keluar namanya adalah mba Hidayati Nur. Masih terus mengintip blognya mba Hidayati Nur. Mudah-mudahan tidak bintitan mata saya kebanyakan mengintip. Di ijinin ya mbaa, pemberitahuan lho bukan bertanya. Mba hidayati ini orangnya ramah dan humoris.. maka teman-temannya banyak. Memiliki analitis yang tinggi dan senang berkompetisi. Saya suka puisi-puisinya mba Hidayati walaupun terseok memahami diksinya. Maafkanlah ini kekurangan ada pada sayanya aja sih. Di grup, mba Hidayati juga termasuk Emak-emak ODOP warrior yang cukup aktif.

Ada juga nih mba Nindyah. Meskipun saya tidak dapat melihat wajahnya, mba Nin kan ga ada fotonya.. so Mba nindy seorang yang mandiri, cukup mempunyai toleransi yang tinggi, tapi termasuk orang yang cukup sensitif. Coba tebak rambutnya mba Nindy kasar atau halus?, tebakan saya sih halus.. siapa tau mba Nindi baca ini tolong di jawab ya dalam hati. Dari blognya yang ungu romantic, tampak kesederhanaannya. Tulisan mba Nindy banyak meliputi hal-hal yang sudah menyatu dalam kehidupannya seperti keluarga, anak-anaknya atau anak didiknya. Semoga selalu semangat ya mba Nindy. Abaikan kalau terawangan saya salah. Izin praktek saya belum di acc soalnya.

Satu lagi yang paling ganteng diantara yang dapat arisan minggu ini. Ketumnya kubu Jomblo syar’i. Dari terawangan di balik panci hasil arisan saya sebelumnya. Mas Septian ini orangnya lumayan serius, senang membuat konsep, merancang dan merencanakan program, cocok banget jadi ketum jomblo syar'i. Karena senang merancang, mas Septian orangnya terencana lha emang bener begini, orang hidup harus punya rencana. Tapi maksudnya mas Septian ini, slow respon. Tidak suka mengerjakan hal pada detik-detik akhir karena termasuk pemikir berurutan. Well, benar tidaknya ditanyakan saja sama mas Septian, kalau tidak benar mungkin saya salah liat panci.

Saya sudahi dulu penguntitan pada teman-teman yang dapat arisan karena mata saya kekuatannya tinggal 5 watt, ini pun sudah dibantu kipas angin agar mata saya terus terbuka. Tak kenal maka ta’aruf dulu kata mba Nindy. Tak sayang dalam Bahasa jawa di artikan akan sayang. Terimagaji kalau kata ken. Saya mohon maaf kalau ada salah kata. Sedih banget jadi kata selalu disalahkan dan Demikian kata Bang Syaiha.

Alhamdulillah

5 komentar:

  1. Rambut saya kasar! Ada hubungan APA rambut sama kepribadian??

    Baca wajah sya dong mbak Ratih.. Heheheh.

    BalasHapus
  2. Mbak ratih ini suka menganalisis orang ya

    BalasHapus
  3. Bagaimana bisa 'menerawang' saya seperti itu, mba? Hampir mendekati, lho

    BalasHapus
  4. Bagaimana bisa 'menerawang' saya seperti itu, mba? Hampir mendekati, lho

    BalasHapus
  5. Eh, mbak ratih psikolog ya? Keren analisanya, pdhal sepertinya sumber terawangannya itu nggak eksplisit ada d blog. Apalagi blog saya jg dah dimodif sm muridnya bang syaiha mbak.
    Angkat topi buat mbak ratih

    BalasHapus